Cara Mudah Mengingat Proses Fotosintesis Pada Tumbuhan

   Selamat malam sob :). Gimana kabarnya sob?? Pasti baik bukan?? heheheh. Cuaca yang dingin paling enak depan laptop dan berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Proses Fotosintesis Pada Tumbuhan". udah tau belum apa itu fotosintesis??. Fotosintesis atau fotosintesa merupakan proses pembuat makanan yang terjadi pada tumbuhan hijau dengan bantuan sinar matahari dan enzim-enzim. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang fotosintesis ini sob :). Pada mulanya saya kenal fotosintesis ini di tempat laboratorium. Disana saya beserta teman-teman merasa aneh dengan gambar yang berbentuk daun dan diatasnya ada mataharinya sob. Terus kami bertanya pada guru IPA.Itu gambar apa sih bu??(rasa heran kami pun datang)hehehe. itu disebut fotosintesis(kata guru). Dan sampe sekarang ini saya masih ingat itu gambar,hehehe :)

   Mau tau proses fotosintesis??
Langsung aja cekidot sob :)

 Air --> Karbon dioksida --> Cahaya --> Glukosa ---> Oksigen

   Mudah kan??hehehe
Mau tau cara mudah untuk mengingatnya??
Langsung aja cekidot

Waktu beli Air ketemu BunDa yang sedang  menCangKOk

Air      = Air
BunDa = KarBon dioksiDa
Ca       = Cahaya
Ko       = GluKosa
Ok        = Oksigen

Semoga Bermanfaat :)

Posting Komentar

12 Komentar

Unknown mengatakan…
hehehe,,itu kaya pelajaran SD dulu sob,,
Putra mengatakan…
ckck, kalau ane cuman ngehafalin biasa gan :)
Wahyudi Kusumo Nugroho mengatakan…
wah, IPA pelajaran favoritku pas SD sob... ^^
Fahed Syauqi mengatakan…
@ants kaka hehehe ya sob :)
@alam perwira ckckckck sukses selalu sob :)
@wahyudi kusumo nugroho ehehehe sama sob :)
Hzndi mengatakan…
heheh mengingat masa2 SD dahulu
loveheaven07 mengatakan…
wah ini pelajaran biologi kan ya?
yahyA mengatakan…
dulu guru saya gak pernah ngajarin gthu,, hmmp..
y makanya smpe skarang lupa.. hee
Nurfani mengatakan…
Waktu beli air ketemu bunda yang sedang mencangkok. Yap yap hahahah bener juga tuh bos. Sip sip saya aka ajarkan pada adek saya yang masih SD> terimakasih banyak bos.
Fahed Syauqi mengatakan…
@hzndi hehehe ya sob :)
@loveheaven07 ya sob.. hehehe :)
@yahya ohh makanya saya sekarang share ini untuk bangsa indonesia.. sukses selalu sob :)
@nurfani heheh ya sob... sukses selalu untuk sobat dan adiknya sob :)
Nurfani mengatakan…
@fahed : iya nih. Tapi ngomong ngomong agan sudah kelas berapa ya? Kayaknya master biologi.
Fahed Syauqi mengatakan…
@nurfani : saya kelas 10 MA baru mau masuk MA.. hehehe ga kok gan,,, saya ingin mencari inovasi baru aja gan :), hehehe
writer mengatakan…
keren ... nih..